Tewasnya Buruh Kerja di Proyek Amanah Medical Center Disorot DPRD Kalsel

0

TEWASNYA Ahmad Fadli, pekerja proyek di rumah sakit Amanah Medical Center karena tertimpa plat bondek beberapa waktu lalu menjadi sorotan serius Komisi IV DPRD Kalsel.

“JANGAN sampai kejadian seperti ini terulang. Perhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) baik untuk infrastruktur dan industri lainnya termasuk pertambangan,” jelas Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin.

Atas kejadian pekerja tewas di proyek Amanah Medical Center itu, Lutfi Syaifuddin menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan menjadikan hal diatas sebagai pelajaran.

BACA : Pembangunan RS Amanah Medical Center ‘Memakan’ Korban, 1 Buruh Tewas Tertimpa Plat Bondek

Seperti berita sebelumnya, Ahmad Fadli (42) warga Jalan Haryono MT, Rt 4, No 21, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, tewas setelah tertimpa plat bondek, di proyek pembangunan rumah sakit Amanah Medical Center ditempat dia bekerja.

Kronologisnya, saat almarhum Ahmad Fadli berada di lantai 12 dan seorang saksi Agus Santoso, di lantai 14. Sementara saksi lainnya Ardian Gilang Romadon pengatur tower kran berada di lantai dasar.

BACA JUGA : Tertimpa Reruntuhan Dinding Beton, Buruh Bangunan Tewas di Tempat

Dari lantai 14, Agus Santoso menurunkan baket ember yang berisi semen, tiba-tiba besi pengkait di ember putus dan ember yang berisi semen jatuh kelantai 12 mengenai plat bondek aluminium yang tersusun, sehingga plat bondek aluminium tersebut jatuh menimpa korban.

Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Hendra Agustian Ginting, hari membenarkan kejadian hari itu.

“Dari keterangan saksi, tali tempat  mengangkut menggunakan cranenya putus, isinya semen jatuh dan menimpa plat bondek alumunium  dan mengenai korban hingga membuat korban terpental dan terjatuh dalam posisi tengkurap,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.