Safari Ramadhan 1445 Hijriyah, Pj Bupati Beberkan Alokasi Anggaran Kecamatan Teweh Tengah

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menggelar Safari Ramadhan, bersama tokoh agama dan masyarakat Kota Muara Teweh, bertempat di Masjid Al Huda, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis menyampaikan, Safari Ramadhan merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan untuk menjaga ukhuwah islamiyah.

Menurut Muhlis, seperti diketahui bersama bahwa setiap tahunnya pemerintah kabupaten selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan di tiap-tiap kecamatan, sampai tingkat desa maupun kelurahan. Namun karena anggaran yang dimiliki terbatas, sehingga ada beberapa desa atau kelurahan yang belum mendapatkan dana untuk pembangunan. Tentunya hal ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

BACA: Pj Bupati Barito Utara Ungkapkan Rencana Pembangunan Tahun 2024 Saat Safari Ramadhan

Salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan, setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan, baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

Pada Tahun 2024 ini, Kecamatan Teweh Tengah mendapatkan alokasi dana kurang lebih Rp 36.688.500.000.

Adapun tempat ibadah tidak hanya untuk masjid saja, melainkan juga ada untuk gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari DPRD kabupaten Barito Utara, serta peran aktif dari masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Tahun 1445 H/2024 M, diawali dengan Pembacaan Ayat Suci AL-Qur’an, dilanjutkan dengan ceramah agama, buka puasa bersama, dan terakhir shalat magrib berjamaah.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk Kecamatan Teweh Tengah, dan juga ada bantuan dan CSR dari Bank Kalteng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.