Ramadhan, Pertamina Optimalkan Distribusi BBM, LPG dan Avtur di Kalsel

0

MEMASTIKAN ketersediaan energi di Kalsel selama Bulan Ramadhan 1445 H, PT Pertamina Patra Niaga mengoptimalkan distribusi dan memastikan stok bahan bakar yaitu BBM, LPG dan Avtur selalu tersedia di seluruh Depot BBM, Depot Pesawat Udara dan lembaga penyalur seperti SPBU dan pangkalan LPG.

HAL ini disampaikan Area Manager Communication, Relations dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, di sela kegiatan buka puasa bersama dengan awak media, Kamis (14/3/2024).

Menurut Arya, saat ini kondisi stok BBM, LPG dan Avtur di wilayah Kalimantan Selatan dalam keadaan aman.

BACA : Ramadhan 2024, Hiswana Migas Kalsel Pastikan Stok BBM Dan Elpiji Aman

“Untuk BBM dan LPG di Terminal BBM Banjarmasin memiliki ketahanan stok antara 5-8 hari akumulatif, begitu pula dengan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Syamsudin Noor memiliki ketahanan hingga 10 hari akumulatif. Ketahanan stok ini tentu akan terus bertambah seiring dengan dinamika distribusi salah satunya melalui jalur laut menggunakan kapal,” ujar nya.

Saat ini, penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kalimantan Selatan dilayani melalui Integrated Terminal Banjarmasin yang mendistribusikan produk ke 205 unit SPBU, 107 unit Pertashop dan lebih dari 5.000 pangkalan LPG.

“Rata-rata normal penyaluran harian produk BBM seperti Pertalite sebanyak 1.531 Kiloliter (KL) per hari, Pertamax 345 KL per hari dan Biosolar sebanyak 611 KL per hari. Sementara untuk LPG subsidi atau PSO penyaluran harian sebanyak 360 Metrik Ton (MT) per hari dan LPG Non Subsidi sebanyak 57 MT per hari,” tambah Arya.

BACA JUGA : Hiswanamigas Kalsel Jamin Stok LPG Aman Hingga Ramadhan Dan Idul Fitri 1444 H

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H nanti, Pertamina juga akan mengaktifkan posko Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) serta penambahan beberapa titik SPBU Kantong di jalur-jalur wisata atau mudik.

“Untuk pembukaan posko satgas serta penempatan titik-titik SPBU Kantong serta fasilitas lainnya menjelang akan kami akan informasikan kembali kepada masyarakat karena saat ini masih dalam tahap pembahasan mengenai penempatan lokasi SPBU kantong tersebut,” ungkap Arya.

Untuk memastikan informasi kepada masyarakat atau konsumen berjalan optimal, Pertamina membuka jalur komunikasi melalui kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui aplikasi google atau apple.

“Kami senantiasa berkomitmen memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat terpenuhi selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 H. Jika masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui 135 dan aplikasi MyPertamina,” pungkas Arya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.