Sejumlah Pejabat, Camat Dan Lurah Dilantik, Bupati Anang: Masih Ada pekerjaan Besar Yang Harus Diselesaikan

0

PULUHAN pejabat, camat dan lurah di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong dilantik Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Selasa (12/3/2024).

PELANTIKAN dan pengambil sumpah jabatan tersebut, dilakukan oleh tujuh pejabat yang akan memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Tabalong, yang berlangsung di Pendopo Bersinar, Tanjung.

Adapun organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, yakni Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Tabalong, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

BACA: Sekdakab Tabalong Lantik 141 ASN Formasi Tahun 2023

Berikutnya Dinas Sosial (Dinsos) Tabalong, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta jabatan Sekretaris DPRD Tabalong.

Selain tujuh pejabat tinggi pratama, juga ikut dilantik 31 pejabat administrator dan 43 pejabat pengawas. Diantaranya Kadis, Kabid, Kasi, Camat, hingga Lurah.

Menurut Bupati Anang, pelantikan kali ini menjadi penting karena masih ada pekerjaan besar yang harus diselesaikan.

“Pekerjaan besar yang kita hadapi yaitu menyelesaikan pelaksanaan RPJMD Tahun 2019-2024,” ujarnya.

Diharapkannya, para pejabat yang dilantik agar senantiasa mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan siap merespon permasalahan di masyarakat.

BACA JUGA: Tok! Dikuatkan Surat Mendagri, Masa Jabatan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Berakhir 17 Maret 2024

Berdasarkan data yang dihimpun, pergeseran jabatan ini diantaranya, Kepala Kesbangpol kini dijabat Arbuansyah, Kepala DPMD dijabat Rahardian Noor. Kepala BKPSDM dijabat oleh Erwan, Kepala Dinsos dijabat Rusmadi, Kepala Bappedalitbang dijabat Arianto, dan Kepala Diskominfo dijabat Muhammad Noor Rifani.

Sedangkan para camat yang juga dirotasi, yakni Camat Haruai, Handi Yanuardi menjadi Camat Murung Pudak. Sementara Camat Haruai diduduki Mulyadi.

Camat Bintang Ara dijabat oleh Jati Akbar, Camat Kelua dijabat Fariduddin, Camat Banua Lawas diisi Suwandi, Camat Muara Uya dijabat Aidy Risyawal, dan Camat Tanjung dijabat oleh Wirahadikusuma.

Sedangkan dua camat sebelumnya, yaitu Abdul Wahid kini menjabat Sekretaris Dishub Tabalong, dan Rofik Aziddin menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar Tabalong.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.