Dianggap Sukses Kendalikan Inflasi, DPRD Jatim Belajar ke DPRD Kalsel

0

DALAM upaya meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar daerah, Komisi II DPRD Kalsel menerima kunjungan kerja dari Komisi B DPRD Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (9/3/2024).

ROMBONGAN dari Komisi B DPRD Jatim dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Jatim, Hj Anik Maslachah didampingi Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim, Amar Saifudin. Pertemuan ini memiliki fokus khusus, yakni memahami dan mencari solusi terkait lonjakan harga pangan di Jatim.

Hj Anik menyampaikan alasan kunjungan, merinci bahwa Kalsel menunjukkan prestasi luar biasa dengan masuk 10 besar provinsi dengan tingkat inflasi terendah yakni 2,27% yang mana angka tersebut berada di bawah rata-rata nasional.

BACA : Bicarakan Wisata Hingga Ekonomi, DPRD Jatim Kunjungi Rumah Banjar

Para wakil rakyat Jatim itu disambut Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi beserta anggota lain yakni Habib Musa Assegaf dan Aris Gunawan.

Imam berharap melalui kegiatan ini dapat berbagi ilmu antar provinsi dan memberikan kontribusi positif dalam upaya menangani lonjakan harga pangan di seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan yang penuh kolaborasi ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk berbagi pengalaman dan pemahaman dengan harapan dapat menghasilkan solusi konkret.

“Kami merasa sangat senang dan terhormat atas kedatangan teman-teman dari Jatim. Pertemuan ini menjadi wujud nyata dari semangat kolaborasi antar provinsi dalam menghadapi permasalahan serius seperti lonjakan harga pangan,” papar Imam.

BACA JUGA : Komisi I DPRD Kalsel Pelajari Pembuatan Raperda Inisiatif Di DPRD Jatim

Lanjut Imam kunjungan ini diharapkan tidak hanya menjadi pertukaran informasi, tetapi juga dapat memunculkan ide-ide konstruktif untuk mengatasi tantangan yang serupa di kedua provinsi. “Dengan berbagi pengalaman dan pemahaman, kita dapat menciptakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat ,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Amar turut menegaskan pentingnya kolaborasi ini dalam merespons permasalahan serius seperti lonjakan harga pangan. Ia menyatakan harapannya agar kunjungan ini tidak hanya menjadi pertukaran informasi, tetapi juga dapat menghasilkan rekomendasi konkret yang dapat diimplementasikan di kedua provinsi.

Pertemuan dilanjutkan dengan sesi diskusi intensif antara Komisi II DPRD Kalsel dan Komisi B DPRD Jatim membahas berbagai strategi yang telah diterapkan di Jatim untuk mengendalikan lonjakan harga pangan serta mempertimbangkan keterkaitan antar provinsi dalam penanganan masalah serupa.

Hasil diskusi ini kemudian diharapkan mampu menjadi landasan untuk penyusunan rencana aksi bersama dalam menghadapi tantangan serupa di masa depan.

Rombongan Komisi B DPRD Jatim menyampaikan apresiasi mereka terhadap keramahan dan kerja sama dari pihak Kalsel, serta berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan melalui pertukaran ide dan pengalaman di masa mendatang.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.