Bupati Anang Ingin Pasar Ramadhan di Tabalong Digelar Lebih Meriah

0

DIHARAPKAN lebih meriah, adalah pesan yang disampaikan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat membuka pasar Ramadhan, di Pusat Kuliner Mabu’un, Selasa (12/3/2024).

MESKIPUN Pemkab Tabalong, yang dalam ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), menyediakan lapak pasar Ramadhan gratis, namun perlu ada sentuhan lain agar menarik minat pengunjung.

“Ini suara saya terakhir, jadi tahun depan bikin yang megah,” ucap Anang, yang menginginkan ada kegiatan hiburan selama satu bulan penuh.

“Pasalnya hal itu sebagai daya tarik untuk masyarakat agar berkunjung ke pasar Ramadhan, tidak hanya mencari menu berbuka puasa,” sambungnya.

BACA: Pemkab Tabalong Sediakan Lapak Untuk Pedagang Selama Ramadhan

“Maksudnya saya, ya sudah bikin tenda (lapak) yang bagus, panggung hiburan, maka sanggar-sanggar seni kita tampilkan setiap hari. Jadi kita buat daya tarik seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Tabalong, Syam’ani mengatakan, Pasar Ramadhan berlokasi di dua tempat. Yakni di Pasar Kuliner Mabu’un, dan Pasar Kuliner Kelua.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan usaha UMKM di Tabalong khususnya para UMKM yang bergerak dalam pengelolaan makanan,” katanya.

Disampaikan Syam’ani, masing-masing di Pasar Kuliner Mabu’un ada sebanyak 35 lapak dan Pasar Kuliner Kelua ada 40 lapak. “Besar harapan kami dengan kesempatan yang sudah diberikan ini usaha para UMKM dapat berkembang,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.