Pasar Wadai Ramadhan Teluk Tiram, Dipilih Karena Lebih Dekat dan Lebih Murah

0

SUDAH jadi tradisi saat bulan Ramadhan, Pasar Wadai menyediakan aneka santapan berbuka puasa.

Di Kota Banjarmasin saja, sudah banyak bertebaran di berbagai titik lokasi. Selain Pasar Wadai yang dikelola oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kota setempat, pasar wadai mandiri secara kelompok juga hadir. Seperti salah satunya di kawasan Jalan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Di hari pertama Ramadhan, Selasa (12/3/2024) petang, puluhan lapak pedagang yang digelar oleh warga pun diserbu pembeli.

Maraknya hilir mudik warga saat itu, selain untuk membeli ada juga yang cuma sekedar melihat-lihat. Yang dijual pun beragam, yakni aneka kue, sayur masak, ikan masak dan lainya.

BACA: Paman Birin Sediakan Stand Gratis di Pasar Wadai Ramadhan 1445 H

Nor Ainah, salah satu pedagang mengaku, bahwa dirinya setiap tahun berjualan di tempat ini. Dengan bermodalkan tenda dan lapak ukuran dua meter persegi, Nor Ainah bisa berjualan.

“Saya jual ikan bakar, ada juga yang digoreng lengkap dengan sayur masaknya. Kalau rasa mungkin tak jauh berbeda, tapi kalau soal harga bisa bersaing,” kata Nor Ainah.

“Jadi di sini, di tempat kami harganya jelas lebih murah, dan rasanya tak beda,” terang Nor Ainah.

Salah satu pembeli yang juga warga sekitar, Dewi mengaku lebih memilih mencari menu santap berbuka di lokasi yang terdekat. Selain tidak repot karena harus cape-cape, harga dan rasanya juga memadai dan terjangkau.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.