Tingkatkan Pencegahan Korupsi, Sekwan Kalsel Ikuti Rakor

0

SEKRETARIS DPRD Kalsel, Muhammad Jaini menghadiri Rakor yang bertujuan untuk meningkatkan pencegahan dan pemberantasan korupsi bertempat di Aula Aberani Sulaiman Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kalsel, Selasa (4/3/2024).

JAINI mengatakan dalam upaya peningkatan pencegahan korupsi diperlukan semangat bersama untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Kita sangat berterima kasih bisa ikut andil dalam rakor. Saya berharap ini menjadi salah satu pemicu menuju perubahan yang positif bagi masyarakat,” paparnya.

BACA : Tahun Ini, Pembangunan Gedung Baru DPRD Kalsel Di Banjarbaru Dilanjutkan

Dihadiri sejumlah Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel, Rakor ini digelar dengan agenda penting mengenai upaya-upaya preventif serta aksi konkret dalam memerangi korupsi yang dapat menghambat pembangunan daerah.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor secara resmi membuka acara tersebut dan memberikan sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar. Beliau menyampaikan, untuk menyukseskan pemberantasan Korupsi dalam suatu wilayah, peran aktif antara pemerintah daerah dan masyarakat dinilai sangat vital karena mempengaruhi terhadap kinerja suatu pemerintah dalam menjalankan suatu kebijakan.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Koordinasi Pencegahan KPK Wilayah, Maruli Tua Manurung menyampaikan upaya meningkatkan pencegahan korupsi di banua diharapkan kedepannya banyak perubahan lagi.

“Keterlibatan Pemprov dalam Rakor ini yaitu untuk mengasistensi program yang ada diseluruh kabupaten/kota,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.