Awali Safari Ramadan, Bupati Banjar Serahkan Sejumlah Bantuan

0

KEGIATAN Safari Ramadan 1445 H/2024 diawali di Masjid Al – Ikhlas Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura, Selasa (12/3/2024).

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Habib Idrus Al- Habsyi dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas hadir akrab di tengah-tengah warga untuk bebuka puasa bersama di hari pertama Ramadan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, melalui silaturahmi akan terjalin komunikasi yang baik antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat, guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

BACA : Lantik 927 PPPK, Bupati Banjar Minta Jaga Nama Baik Daerah

“Tidak mungkin keberhasilan bisa kita wujudkan, tanpa dukungan semua pihak, karena itu, kami sangat berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga Cindai Alus, Kecamatan Martapura,” ajaknya.

Dirinya menambahkan Pemkab Banjar akan terus berupaya melaksanakan pembangunan diberbagai sektor. Untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan, telah dilaksanakan beberapa program dan kegiatan di Kecamatan Martapura.

“Hal itu di antaranya pembentukan satuan pendidikan SD oleh Tim Pencegahan Perundungan dan Tindak Kekerasan Terhadap Anak dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjung Jabung Barat Belajar Penanganan Bencana ke Pemkab Banjar

“Kemudian di bidang kesehatan diantaranya dilaksanakan pengadaan alat-alat kesehatan di Puskesmas Martapura, pembangunan Griya Sehat, pembangunan dan rehab sedang bangunan Pustu,” tambah Saidi.

Tausiah Ustadz H Muhammad Fauzan menyampaikan, agar memperbanyak membaca Al Quran untuk mengisi Ramadan dan memperbanyak amal ibadah, serta jangan suka bersifat mengadu domba, memfitnah, mencela, karena bagaimanapun kuatnya ibadah kalau masih menggibah orang lain maka pahalanya akan habis.

Pada kegiatan Safari Ramadan kali ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Bupati Banjar kepada Yayasan Ponpes Darussalam sebesar 1 Miliar, bantuan sarana prasarana untuk Masjid Al – Ikhlas sebesar 50 juta rupiah, bansos paket sembako kepada warga lansia, kemudian juga diserahkan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar untuk masjid dan paket sembako untuk lansia kepada ibu Ariani.

Turut hadir di Safari Ramadan ini Sekda Banjar HM Hilman, para Asisten dan Staf Ahli, seluruh kepala SKPD, Direktur Perusda, Camat Martapura, para alim ulama dan tokoh masyarakat.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.