Pemkab Tabalong Sediakan Lapak Untuk Pedagang Selama Ramadhan

0

TANPA dipungut biaya, para pedagang akan diberi lapak oleh Pemkab Tabalong, agar dapat berjualan saat Ramadhan 1445 Hijriah.

MENURUT Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Tabalong, Syam’ani, lapak Pasar Ramadhan tersebut, berlokasi di Pasar Kuliner Mabu’un dan Pasar Kuliner Kelua.

“Hal ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah kabupaten,” ujar Syam’ani, saat ditemui di kantornya, Jumat (8/3/2024).

BACA: Boleh Berjualan dengan Catatan, Pedagang Pasar Ramadhan di Tabalong Dimodali

“Ini perhatian dan komitmen kita dalam mewujudkan peningkatan pelayanan untuk memberikan kemudahan berusaha bagi usaha kecil, mikro dan menengah,” sambungnya.

Pasar Ramadhan ini sudah didirikan dan tinggal diisi oleh para pedagang. Sedangkan untuk fasilitas lainnya adalah aliran listrik yang ditanggung juga oleh Pemkab Tabalong.

“Sudah berdiri, pedagang tinggal siapkan meja saja lagi. Ini bertujuan agar para pedagang yang berjualan tidak terbebani dengan biaya sewa,” katanya.

Diharapkan Syam’ani, keberadaan Pasar Ramadhan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi menu berbuka puasa.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.