Tergiur Bisnis Solar, Ratusan Korban Tertipu Hingga Miliaran Rupiah

0

INVESTASI bodong kembali terjadi di Kalsel. Bahkan, korbannya diduga mencapai ratusan orang dan sebagian sudah melaporkan kejadian tersebut ke Ditreskrimum Polda Kalsel.

SALAH satu korban berinisial MS melaporkan kejadian tersebut, pada Minggu 10 Maret 2023. Hari ini, Senin (11/3/2024) korban lainnya berinisial K juga melaporkan FN yang diduga sebagai terlapor oknum Anggota Bhayangkari. Adapun investasi bodong tersebut, terkait bisnis solar.

“Tadi sudah melapor dan diarahkan untuk melengkapi berkas seperti rekening koran dan sebagainya, korban lain juga ada yang melapor,” ujar K, Senin (11/3/2024).

BACA : Arisan Online Dan Investasi Bodong Kembali Mencuat

FN dilaporkan karena menghilang ketika dirinya ingin mengambil fee bulan Februari. Dirinya menjadi korban dengan investasi sebesar Rp 175 juta bersama rekannya.

“Dana tersebut disetorkan secara bertahap. Terakhir menyetorkan dana pada pertengahan Februari 2024 sekitar Rp 80 juta dan korbannya banyak, mungkin ratusan orang,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kerugian Nasabah Rp 9 Miliar, Susul Sang Istri Ame, Oknum Polisi Suami Bandar Arisan Bodong Jadi Tersangka

Terpisah, Direktur Ditreskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Erick Frendriz membenarkan adanya laporan dari korban dalam dugaan investasi bodong dan kasus tersebut segera ditangani.

“Betul. Korban sudah membuat laporan polisi kemarin,” katanya.

Sementara itu, Ilham Fiqri, penasihat hukum MS menyampaikan, sudah ada 17 korban yang memberi kuasa kepadanya, “Untuk kerugian sementara yang dialami ke 17 orang tersebut sekitar Rp 5 miliar lebih,” ucapnya singkat.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.