Pengurus MD-AHK Kabupaten Barito Utara Dikukuhkan

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Periode 2023-2028.

PENGUKUHAN pengurus MD-AHK Kabupaten Barito Utara tersebut, dilaksanakan di Gedung Tandak Banama Tingang, Muara Teweh. Turut hadir pula Unsur FKPD, Kabid Bimas Hindu Prov Kalteng I Made Adnyana, Ketua MB-AHK Pusat Palangka Raya, Walter S Penyang, Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Pusat Palangka Raya, Parada L Kdr, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Barito Utara, Ketua Lembaga Tandak-Intan Kaharingan Barito Utara, Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan, Para Kandong, Basir Rohaniawan, Gerd Dayak dan sejumlah tokoh adat.

Pada Kesempatan ini, Pj Bupati Muhlis menyampaikan mengucapkan selamat dan sukses, atas pelantikan pengurus Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kabupaten Barito Utara masa bakti 2023-2028.

BACA: Tawur Kesanga untuk Membersihkan dan Menjaga Keseimbangan Dunia

“Semoga saudara-saudara yang telah dilantik mampu mengemban amanah dan tugas serta tanggung jawab terhadap kemajuan Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan di Kabupaten Barito Utara,” tutur Muhlis.

Muhlis juga berharap, dengan pelantikan pengurus MD-AHK ini, umat Hindu yang ada di Kabupaten Barito Utara terus berkembang. Baik di bidang Sradha dan Bhakti terhadap Ida Shang Hyang Widi Wasa, pendidikan, ekonomi, hingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ketua panitia, Amelia dalam laporannya menyampaikan, acara pengukuhan pengurus MD-AHK ini adalah pengukuhan yang ke-5, bagi MD-AHK Kabupaten Barito Utara, dengan jumlah pengurus sebanyak 41 orang.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.