Program Ketahanan Pangan Kodim 1013/Muara Teweh Bukti Nyata Kontribusi TNI AD Atasi Kesulitan Rakyat

0

SESUAI dengan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang berpesan agar seluruh jajaran angkatan darat meningkatkan eksistensinya dalam program ketahanan pangan, telah dilaksanakan oleh Kodim 1013/Muara Teweh.

PESAN Kasad tersebut, untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok sampai menekan inflasi, serta mewujudkan kemandirian pangan, telah jadi pemacu Komandan Kodim 1013/MTW, Letkol Inf Agussalim Tuo untuk terus menggiatkan program ketahanan pangan, di wilayahnya.

Letkol Inf Agussalim Tuo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/3/2024) mengatakan, lewat kemanunggalannya bersama masyarakat, Dandim mengerahkan jajarannya untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, termasuk masyarakat untuk terus menggebrak Program Hanpangan.

Hal ini dengan menanami berbagai jenis varietas tanaman penghasil pangan seperti Jagung. Bahkan Kodim 1013/MTW saat ini, juga mempungai budi daya melon dan beragam jenis sayuran berbasis tanaman hidroponik dalam sebuah green house.

BACA: Penjabat Bupati Bersama Forkopimda Barito Utara Panen Buah Melon

Ini dilakukan sebagai wujud nyata dan kontribusi TNI Angkatan Darat, dalam mengatasi polemik yang dirasakan masyarakat, di bidang ekonomi dan pangan.

Sebagaimana dipaparkan Danramil 04 Teweh Timur, Pelda Supriyo, pihaknya tidak tinggal diam. Pihaknya akan menanami 250 hektare lahan di Desa Mampuak II, Kecamatan Teweh Timur untuk varietas jagung. Terbukti, seluas 2 hektare lahan telah ditanami.

“Hasil panen nantinya diharap mampu menambah kekuatan stok pangan di pasaran, hingga berdampak pada peningkatan daya beli masyarakat, dan menumbuhkan peluang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” ucap Pelda Supriyo.

“Besar harapan kita hasil panen jagung bisa melimpah ruah. Jadi para petani dan masyarakat di Desa Mampuak II bisa mendapatkan manfaatnya, serta meningkatnya taraf hidup masyarakat yang diberdayakan mulai dari proses, penanaman, perawatan, sampai tiba masa panen nantinya,” harap Sekdes Desa Mampuak.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.