Hadiri Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi, Kapolda Kalsel Sebut Jika Tak Puas Silahkan Sampaikan Aspirasinya

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto turut hadir, dalam Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024, tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (6/3/2024) .

RAPAT Pleno rekapitulasi suara yang diselenggarakan di Hotel Galaxy Banjarmasin, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Kabinda Kalsel, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Kasrem Korem 101/Antasari, Asintel Kejati Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Dir Samapta Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin.

Rapat pleno tersebut merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan dan terbuka, yang bertujuan untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan di tingkat provinsi.
Kapolda Kalsel hadir untuk memberikan dukungan, dan mengawasi jalannya proses tersebut guna memastikan ketertiban dan keamanan.

BACA: Kapolda Kalsel Pantau Proses Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan

Dikatakannya, sampai saat ini tahapan-tahapan Pemilu sudah dilalui, dan di penghujungnya adalah rekapitulasi suara. “Walaupun ada kendala-kendala, Alhamdulillah tidak sangat berarti dan bisa Kita lalui bersama,” ujarnya dengan awak media.

Sedangkan untuk pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara, Irjen Pol Winarto menyebut telah mengerahkan kurang lebih 600 personil, yang dibantu anggota TNI dan instansi terkait lainnya.

Disampaikannya pula, bagi yang tidak puas dengan hasil perhitungan dan tidak terakomodir, dipersilahkan aspirasinya dilakukan dan disampaikan sesuai aturan yang berlaku. “Jangan sampai membuat keonaran/kegaduhan, yang dapat mengganggu jalannya rapat pleno ini,” tegas Winarto.

“Kita berharap kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” sambungnya.

Irjen Pol Winarto juga mengucapkan bela sungkawa kepala petugas pemilu yang telah meninggal dunia, ataupun sakit karena menjalankan tugas saat pesta demokrasi berlangsung.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.