Libur Telah Tiba! Selama Ramadhan Murid Libur Panjang Tapi Guru Tetap Masuk

0

MENJELANG bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin terbitkan Surat Edaran (SE), terkait libur kegiatan sekolah.

DALAM SE bernomor: 400.3.5.1/2630-Sekr/Dipendik/2024 ini, seluruh siswa tingkat TK, SD, SMP akan libur mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 09 April 2024. Kemudian dilanjutkan libur setelah Idul Fitri pada tanggal 12 sampai dengan 13 April 2024.

Diterangkan, khusus untuk kelas I, II, III SD dan TK libur total, dan akan masuk sekolah kembali pada 15 April 2024. Namun, untuk siswa SD kelas IV, V, VI dan SMP, akan dilaksanakan pesantren Ramadhan selama tiga hari, yakni dari tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2024.

Adapun kegiatan pesantren Ramadhan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah, sesuai alokasi waktu yang sudah diprogramkan.

BACA: Nuansa Bulan Puasa di Borneo Selatan Era Kolonial Belanda

Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi pun menganjurkan kepada para siswa, selama liburan ini nantinya mereka bisa melakukan kegiatan keagamaan di mushola atau masjid terdekat, dengan membawa buku kegiatan ramadhan, sebagai tambahan nilai mata pelajaran agama Islam.

“Kepada orang tua siswa juga, harapannya agar dapat mengawasi serta membimbing anaknya dalam beribadah dan belajar di rumah,” ucap Nuryadi, Selasa (5/3/2024).

Menyinggung dengan tenaga pendidik ASN dan guru yang telah menerima tunjangan profesi guru (TPG), Nuriyadi menyebut untuk tetap hadir ke sekolah. “Mereka tetap mengacu surat edaran walikota, terkait jam kerja selama bulan Ramadhan,” tutupnya

Yang mana selama ramadan, guru dan tenaga kependidikan ASN serta guru yang telah menerima TPG diminta tetap hadir agar bisa melaksanakan kegiatan yang berhubungan peningkatan kinerja guru.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.