Diduga Ada Korupsi Pembelian Lahan, Sejumlah Pejabat Tanbu Diperiksa Polisi

0

BEBERAPA pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), karena diduga ada praktik korupsi.

ADAPUN pejabat yang sudah menjalani pemeriksaan atau dimintai keterangannya ini mulai dari Kepala Dinas PUPR, Hernadi Wibisono, Sekda H Ambo Sakka dan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

Pemeriksaan telah bergulir sejak beberapa waktu lalu, sementara HM Zairullah Azhar datang memenuhi undangan penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel, di Jalan A Yani Komplek Bina Brata, Banjarmasin pada Rabu (29/2/2024) kemarin.

BACA : Diduga Ada KKN Dalam Penganggaran Pembebasan Lahan, Kaki Kalsel Gelar Demonstrasi Ke DPRD Kota Banjarmasin

Direktur Ditreskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Kombes Pol M Gafur Aditya H Siregar saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan terkait perkara dugaan korupsi tersebut.

“Benar, masih pemeriksaan saksi saja. Kita tetap memegang azas praduga tak bersalah,” ucapnya melalui pesan singkat, Kamis (29/2/2024).

Berdasarkan penelusuran, perkara dugaan korupsi terkait dengan pembelian tanah untuk pembangunan Kantor Kecamatan Simpang Empat pada 2023. Ketika itu, Dinas PUPR Tanah Bumbu membeli dengan pagu anggaran sekitar Rp 4,7 Miliar.

Ditanya terkait apakah sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka ? Kombes Pol Kombes Pol M Gafur Aditya H Siregar mengatakan belum ada, “Masih pemeriksaan saja,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.