Resmikan Taman Mawar Lansia, Ini harapan Walikota Banjarbaru

0

WALIKOTA Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin resmikan Taman Mawar Lansia sebagai ruang bermain ramah anak sebagai langkah menuju Kota Layak Anak di Jalan Melati No. 17 Loktabat Utara, Kamis (22/2/2024),

PENAMBAHAN fasilitas, sarana prasarana, dan keamanan di ruang publik menjadi indikator penting yang harus dilaksanakan. Sehingga anak-anak akan memiliki ruang yang ramah, aman, dan tidak diskriminatif di Kota Banjarbaru

Adityamenyebut ruang bermain ramah anak merupakan salah satu poin penting dalam kemajuan daerah. Indikator pembangunan tak melulu soal fisik, namun juga mental dan rasa aman bagi seluruh warga Banjarbaru khususnya anak-anak.

BACA : Gunakan Dana Alokasi Khusus 2023, Walikota Banjarbaru Resmikan Bangunan Sekolah di SMPN 5

Ia berharap, Banjarbaru melalui berbagai inovasi ini dapat segera mewujudkan Kota Ramah Anak. “Semoga anak-anak dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, sehingga dapat terbentuk karakter yang baik secara mental dan juga fisik.” tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini pun sampaikan bahwa akan dilaksanakan revitalisasi Taman Van Der Piejl menjadi Ruang Bermain Ramah Anak.

Taman tersebut akan menjadi Taman Ramah Anak ketiga, setelah sebelumnya ada RTH Bumi Cahaya Bintang dan Taman Mawar Lansia yang baru saja diresmikan ini.

Pada Kesempatan yang sama Pemkot Banjarbaru juga serahkan secara simbolis bantuan multivitamin bagi Siswa-Siswi Sekolah se Banjarbaru, dengan jumlah 30 ribu vitamin.

Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah anemia dan memperkuat daya tahan tubuh anak di Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.