Pj Sekda Barito Utara Pimpin Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten, Jufriansyah menghadiri kegiatan pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, Angkatan II Tahun 2024, di Aula BPSDM Provinsi Jawa Timur, Graha Dwi Praja Surabaya, Rabu (20/2/2024).

PESERTA diklat sebanyak 60 orang, terdiri dari utusan 3 provinsi dan 21 kabupaten/kota. Sedangkan peserta dari Kabupaten Barito Utara sebanyak 3 orang, yakni Inspektur Kabupaten Barito Utara, H Rakhmat Muratni, Kepala BAPPEDA LITBANG, Edy Kesumajaya, dan Kepala BKPSDM, Hj Sri Hartati.

Adapun tema pelatihan yakni, ‘Transformasi Tata Kelola Pemerintahan untukpeningkatan pemanfaatan produk- dalam Negeri melalui pemberdayaan ekonomi lokal’.

Kegiatan dibuka oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, dan dihadiri oleh Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr Basseng, bersama seluruh sekda kabupaten/kota pengirim peserta.

Menurut Ady Karyono, menguasai kemajuan teknologi adalah pintu masuk untuk melakukan perubahan ke arah yg lebih baik. Dengan cara melakukan manajemen tata kelola pemerintahan yang baik,juga melakukan aksi perubahan yang berdampak bagi peningkatan investasi.

Diharapkan proyek perubahannya nanti benar-benar membawa manfaat yang lebih luas, dengan menonjolkan digitalisasi administrasi bagi percepatan pelayanan publik.

Tantangan global dan pelambatan perekonomian adalah tantangan utama saat ini yang perlu dihadapi dengan serius agar bisa bangkit dan sejajar dengan negara lain.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.