Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Ratusan PPPK Pemkot Banjarmasin Ikuti Orientasi

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin, melaksanakan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Senin (12/2/2024).

KEGIATAN yang berlangsung di Ballroom Hotel Aria Barito tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dan dihadiri Kepala BKD Diklat kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Plh Kepala BPSDM Kalsel, H Gia, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi beserta jajaran terkait.

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina mengucapkan selamat dan sukses kepada 525 peserta orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Banjarmasin Tahun 2023, yang berhadir secara langsung maupun online. “Penerimaan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas layanan publik,” ucapnya.

BACA: Tahun Ini Formasi CPNS Banjarmasin Dipastikan Lebih Dari 300

“Kami berharap dengan mengikuti orientasi ini karena sebagai sebuah kewajiban, maka mereka sudah sah sebagai ASN Kota Banjarmasin, baik dari guru, tenaga kesehatan, dan juga tenaga teknis,” ungkapnya.

Meskipun ada perbedaan status antara PNS dan PPPK, Ibnu Sina menegaskan bahwa keduanya memiliki tanggung jawab yang sama terhadap pelayanan publik. “Saya kira kita syukuri yang ada dulu, dan mudah-mudahan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Kemudian dengan status PPPK ini makin jelas, kami berharap bisa bekerja dengan baik,” harapnya.

“Sebagai PPPK saya ingatkan juga, untuk jaga netralitas ASN. Karena kalian semua yang ada di sini sudah berstatus ASN Pemkot Banjarmasin. Jangan sampai ada yang melanggar kode etik ASN, yang salah satunya bersifat netral di tahun pemilu ini,” pungkasnya.

BACA JUGA: PPPK Juga Akan Dapat Dana Pensiun, Sekdako Berharap Skema Pembayaran Bisa Dari APBN

Sementara itu, Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyebutkan rincian dari 525 orang PPPK hasil rekrutmen Tahun 2023.

“Dari 525 itu ada tenaga guru 419 orang, tenaga kesehatan 56 orang, serta tenaga teknis untuk seluruh SKPD 50 orang. Kita mulai orientasi dari 12 Februari-15 Mei, dilakukan 3 hari setiap angkatan. Kita di sini punya 13 angkatan,” sebutnya.

Dengan penerimaan PPPK baru tersebut, ia pun berharap layanan publik di Kota Banjarmasin dapat semakin meningkat dengan kehadiran tenaga yang profesional, loyal, berintegritas, dan mampu beradaptasi dengan baik untuk kepentingan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.