Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungan Kerja Ke Wilayah Kodim 1013/MTW

0

PANGLIMA Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, didampingi Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1013/MTW, Rabu (8/12/2022).

PANGDAM bersama istri dan rombongan hadir dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 1013/MTW, bertemu sekaligus silaturahim dengan para anggotanya.

Setiba di Kodim 1013/MTW, rombongan disambut oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kapolres Barito Utara AKBP I Gede Pasek Muliyadnyana, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Sekda H Muhklis, serta unsur FKPD.

BACA: Progres TMMD Ke-114 Kodim 1013/Muara Teweh Diapresiasi Aster Panglima TNI Dan Tim Wasev

Selain itu Pangdam juga melakukan Potong Hompong dan tarian Adat Dayak. Di mana kegiatan ini merupakan sambutan untuk setiap tamu kehormatan yang datang berkunjung.

Pangdam XII/Tanjungpura mengatakan, kedatangannya beserta Ketua Persit dan didampingi Danrem, dalam rangka kunjungan kerja di Kodim 1013/Muara Teweh. Dengan tujuan mengecek apa yang sudah dikerjakan oleh Kodim, kemudian apa saja hambatan mereka sehingga bisa penuhi.

Pangdam juga mengapresiasi kepada Kodim 1013 Muara Teweh apa yang menjadi tugas pemerintah pusat yang diberikan kepada Kodim baik mulai dari vaksinasi, kemudian PPKM dan terakhir BLT itu dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu kata dia, datang untuk mengucapkan terima kasih kepada prajurit sekaligus mengingatkan bahwa mereka harus tetap menjaga kesehatannya karena tugas mereka itu tidak mengenal tempat dan waktu yang harus dikerjakan. Sehingga mereka harus terus pelihara kesehatannya agar tetap bugar dan bisa melaksanakan tugas dengan baik.

BACA JUGA: HUT Ke 48 Korem 102/Panju Panjung, Kodim 1013/MTW Tanam Sejuta Pohon

Pangdam juga menyinggung Babinsa Masuk Dapur, jadi perintah dari Kasad diperintahkan kepada semuanya untuk para Babinsa mengecek apakah ada rakyat yang tidak makan. Apabila tidak makan harus membantu, dan itu berlaku untuk di seluruh Indonesia.

“Kemarin Kasad memberikan bantuan rehab rumah warga yang tidak mampu dan juga ditambahkan alat peralatannya seperti kursi sofa dan sebagainya,” ungkapnya.

“Laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya kemudian pedomani sumpah prajurit, Sapta marga, 8 wajib TNI dan perintah harian kasat,” tutupnya.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.