Polres Barito Utara Gelar Tactical Floor Game Tentang Pengamanan Pemilu 2024

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG), yang digelar oleh Polres Barito Utara, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa (6/2/2024).

PEMKAB Barut diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Heri Jhon Setiawan, didampingi Kepala Perangkat Daerah. Turut hadir juga dalam kegiatan ini antara lain Anggota DPRD, Unsur FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Pju Polres, Danramil, Kalapas Muara Teweh, dan para camat.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma menyampaikan, kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan distribusi logistik pemilu dan pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024.

BACA: Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Kapolres Barito Utara Ingatkan Bekerja Profesional

Dalam kegiatan TFG ini dijelaskan gambaran segala rangkaian proses, strategi dan taktik pendistribusian logistik pemilu, pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara di Kabupaten Barito Utara sehingga personil yang terlibat bisa mengetahui langkah yang akan dilakukan dalam pengamanan Pemilu.

“Kita selaku aparatur negara yaitu Kepolisian, TNI dan ASN memiliki kewajiban penuh untuk mensukseskan Pemilu 2024, sehingga dengan kegiatan TFG ini dijelaskan bagaimana proses distribusi logistik dan pengamanan TPS Pemilu.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang ada di Barito Utara, untuk kelancaran dan keamanan Pemilu 2024. “Pada tingkat kabupaten ini juga bertugas untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi sampai selesai. Tujuan ini bersama semoga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.