Kodim 1013/Muara Teweh Resmikan Sumur Bor Dalam Kegiatan Manunggal Air dan Bhakti Sosial

0

KOMANDAN Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo, meresmikan sumur bor di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa (6/2/2024).

LETKOL Inf Agussalim Tuo menyebut, kegiatan ini adalah rangkaian dari bhakti sosial gerakan TNI AD Manunggal Air, yang jadi program Kepala Staf Angkatan Darat untuk membangun sumur sumber air untuk masyarakat.

Sebelumnya, Dandim beserta jajaran hadir menyaksikan peresmian 1.898 titik air, dari secara daring dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang meresmikan secara serentak sumur bor, di seluruh penjuru negeri.

BACA: Program Manunggal TNI Buat Sumur Keperluan Warga Trahean

Diakui Dandim, bahwa masih banyak wilayah/desa yang kekurangan air. Demikian juga dengan masyarakat Desa Pendreh, kalau untuk minum harus mendatangkan mobil tangki.

Dikatakan Agussalim Tuo, Kodim 1013/MTW dalam pembangunan sumur air ini, dibantu oleh PT Suprabari Mapanindo Mineral. “Jadi ini bekerja sama dengan Kodim 1013/MTW. Semua pembiayaan dari PT Suprabari Mapanindo Mineral, sedangkan kami hanya membantu dengan tenaga,” sebutnya.

Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bhakti Sosial Di Kabupaten Barito Utara ini, bagian dari program pemda membantu tugas pemerintah daerah. “Kami hadir salah satunya hari ini, untuk meresmikan sumur
air bor, yang tadi bekerja sama dengan PT SMM. Sekali lagi, terima kasih dengan pak Agung PT SMM sudah mensupport,” ucapnya.

Persemian ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Dandim 1013/MTW. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako, kepada masyarakat lansia, dan ibu hamil.(jejakrekam)

Penulis syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.