Antisipasi Kecurangan, Polres Tabalong Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

0

PELIPATAN kertas surat suara Pemilu 2024 di Aula Serbaguna Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong mulai dilakukan, Kamis (4/1/2024).

PROSES penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh KPU Tabalong dijaga ketat personel Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Ipda Joko Sutrisno menjelaskan, pengamanan dilakukan guna menjaga proses pelipatan dapat berjalan aman dan lancar.

BACA : Timsel Umumkan 20 Nama Lolos Tes Tertulis Dan Psikologi Bakal Calon Anggota KPU Tabalong

Sehingga, kata dia setiap petugas yang melakukan pelipatan dan pengecekan terlebih dahulu diminta indentitas resmi dari pihak KPU.

“Jadi terlebih dahulu diminta identitasnya oleh pihak KPU, yang didampingi oleh pihak Kepolisian serta wajib memakai tanda pengenal,” jelasnya.

Joko mengatakan, dalam prosesnya, para petugas tidak diperbolehkan membawa barang ke dalam aula baik makanan, minuman maupun barang lainnya.

BACA JUGA :  Hanya 46 Pelamar Serahkan Berkas Incar 5 Kursi Komisioner KPU Tabalong Periode 2024-2029

“Tidak sembarang orang bisa masuk ke Aula Tersebut, kecuali yang sudah mendapat ijin,” katanya.

Ditambahkannya, pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran tahapan pemilu serta mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Ini kita lakukan untuk menjamin keadaan aman dan kondusif saat para pekerja berada di dalam maupun setelah meninggalkan Aula STIA Tabalong,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.