Juara Pertama Di Kabupaten, TK IT Nurul Ilmi Amuntai Wakili HSU Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

0

PAUD/TK IT Nurul Ilmi Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menjadi terbaik pertama dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten HSU Tahun 2023, untuk kategori Taman Kanak-kanak (TK).

BERHASIL menyisihkan 10 TK lainnya, selanjutnya TK IT Nurul Ilmi ini akan mewakili Kabupaten HSU untuk Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi Tahun 2023.

Kepala PAUD/TK IT Nurul Ilmi, Ustadzah Normaliyah mengaku tidak menyangka sekaligus sangat senang dengan hasil yang diperoleh. “Ini merupakan kerja keras semua ustadzah di PAUD/TK Nurul Ilmi ini yang sejak lama telah menerapkan sekolah sehat di lingkungan sekolah,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, tujuan utama pihaknya mengikuti lomba sekolah sehat ini bukanlah sebagai pemenang, namun lebih kepada untuk membiasakan anak-anak murid untuk selalu berperilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Kita ingin sekolah kita menjadi sekolah sehat, individu yang sehat, sehat jasmani dan rohani dan juga peduli akan kesehatan serta kebersihan lingkungan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSU, Jumadi mengatakan ada empat sekolah yang akan mewakili HSU dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Empat sekolah tersebut masing-masing mewakili empat kategori yang terdiri dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK atau MA,” ujarnya.

Empat sekolah tersebut meliputi TK IT Nurul Ilmi Kecamatan Amuntai Tengah untuk kategori TK, MI Bustanul Ulum Kecamatan Sungai pandan untuk kategori SD/RA, MTSN 5 HSU Kecamatan Amuntai Selatan untuk kategori SMP/MTs dan SMAN 1 Amuntai Utara Kecamatan Amuntai Utara untuk kategori SMA.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.