Hadapi Bencana Banjir, Pemkab Banjar Terima Mobil Dapur Umum

0

ANGGOTA DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha saat kegiatan reses menyerahkan bantuan 1 unit mobil dapur umum dari BNPB kepada Pemkab Banjar, Kamis (18/1/2024).

SELAIN itu juga diserahkan 1 unit mobil ambulans bantuan dari program kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk Desa Pasayangan Utara Kecamatan Martapura yang diterima Pambakal M Zayadi.

Syaifullah Tamliha mengatakan, bantuan mobil dapur umum BNPB tersebut mampu memasak sekitar 1.000 (seribu) bungkus nasi tiap beberapa jam. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan Pemkab Banjar untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis.

BACA : 33 Sekolah Terdampak Banjir, Disdik Kabupaten Banjar Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah bersyukur dan sampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan dan dapat bermanfaat untuk kegiatan di lapangan, membantu masyarakat Kabupaten Banjar terutama kesiapan dalam menghadapi bencana banjir,”ucapnya.

Pambakal Desa Pasayangan Utara M Zayadi mewakili masyarakat desanya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan 1 unit mobil ambulans karena mobil tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA 11 Kecamatan Terdampak Banjir, Bupati Banjar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 14 Hari

“Selain warga desa juga ada santri dan santriwati yang mondok sehingga dapat terbantu dengan adanya mobil ambulans,” katanya.

Selain bantuan mobil, juga diserahkan beberapa bantuan lainnya, antara lain dana renovasi mushala Rp 5 juta, bantuan rumah sejahtera terpadu untuk warga miskin Rp 20 juta dari Kementerian Sosial serta pemberian sembako dari BAZNAS untuk warga yang kurang mampu atau lanjut usia.

Turut hadir perwakilan BNPB, Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, Kalak BPBD Banjar Warsita, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan.(jejakrekam)

Penulis Riza/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.