Sempat Ragu, Kini Dukungan Warga Pulau Laut Barat ke H Rahmat Tak Terbendung

0

KERAGUAN warga di pesisir Pulau Laut Barat memilih Caleg Nasdem H Rahmat Trianto seketika sirna. Alasan mereka sederhana, Rahmat mau datang tatap muka dan melakukan komunikasi langsung jika nanti dia sudah duduk di Senayan.

KETUA Nelayan Desa Lontar, Pulau Laut Barat, Amar mengatakan banyak caleg yang mau mewakili rakyat ke Senayan, tapi yang datang ke tempat mereka baru Rahmat.

“Ini yang kami perlukan. Ada caleg yang mau kasih uang tapi tidak datang, kami tidak perlu orang seperti itu,” ujarnya diaminkan warga.

BACA : Haji Rahmat Datang Penuhi Permintaan Warga Meratus Kotabaru

Hal senada disampaikan Lisa, setelah mendengar dialog Rahmat dan warga, dirinya semakin yakin kalau purnawirawan angkatan darat tersebut tidak akan ingkar janji.

“Seperti ini yang diperlukan, kalau cuma uang saja, semua bisa cari sendiri. Kami mau wakil rakyat yang menghargai kami dengan cara memperjuangkan nasib orang banyak,” ujarnya.

Rahmat yang mendapat sambutan lugu dan penuh harapan itu tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. “Jika saya tidak berjuang untuk rakyat, sama saja dengan pecundang. Lebih baik saya hilang di medan perang, daripada hidup jadi pecundang,” tegasnya.

Rahmat kemudian bercerita alasan dirinya meninggalkan karir militer untuk politik. Pengalamannya menjadi komandan distrik militer telah menyadarkannya, bahwa politisi memegang peranan penting terhadap nasib rakyat.

BACA JUGA :  Caleg Perubahan NasDem H Rahmat Trianto: Jembatan Pulau Laut Harga Mati, Gak Bisa Ditawar!

“Banyak sekali keinginan warga yang tidak dapat saya realisasikan, karena memerlukan kebijakan pemerintah. Selain dorongan warga yang begitu besar, dan perenungan yang dalam, saya akhirnya memutuskan pensiun dini dan berjuang di jalur politik,” bebernya.

Setelah memutuskan ke politik, Rahmat mendapat tawaran bergabung dari banyak parpol. Tapi dia kemudian memilih Nasdem. Alasannya sederhana, Nasdem adalah partai yang masih setia dengan gagasan. Nasdem tidak meminta mahar apa pun, sehingga dia yakin kalau partai ini akan berjuang untuk rakyat.

Salah satu agenda utama caleg nomor urut 2 untuk warga Pulau Laut adalah realisasi proyek jembatan penyeberangan yang mangkrak. “Anggarannya memang besar, tapi saya dan kader Nasdem lainnya akan berjuang sekuat-kuatnya, kalian bisa pegang janji saya ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.