Berhasil Masuk Zona Hijau, Tabalong Terima Penghargaan Dari Ombudsman Kalsel

0

PERWAKILAN Ombudsman RI Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan zona hijau kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 2023.

PENGHARGAAN yang dilakukan terhadap seluruh pemerintah daerah di Kalsel terseut, diserahkan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel Hadi Rahman, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (17/1/2024).

Asisten Administrasi dan Umum Setda Tabalong Subhan mengatakan, Pemkab Tabalong berhasil meraih penilaian predikat tertinggi. “Nilai kita sudah berada di angka 90,05,” katanya.

BACA: Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Disdukcapil Tabalong Berhasil Masuk Zona Hijau

Subhan menyebutkan, Pemkab Tabalong meraih predikat tertinggi dan berada di zona hijau itu, atas dukungan penilaian kepatuhan penyelenggaraan publik 2023, kategori unit pelayanan, yakni:

  1. DPMPTSP Tabalong dengan nilai 95, 09
  2. Disdukcapil Tabalong, nilai 93,51
  3. Dinas Sosial Tabalong, 92,59
  4. Disdikbud Tabalong, 85,11
  5. Puskesmas Tanta, 90,45
  6. Puskesmas Murung Pudak, 83,54

Atas keberhasilan itu, Tabalong berada di posisi kelima dari 13 kabupaten/kota di Kalsel berkat dukungan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Mudahan-mudahan ke depannya bisa tembus di atas 95. Masih banyak variabel-variabel yang dinilai yang bisa kita tingkatkan di semua SKPD,” ujar Subhan.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.