Parpol dan Relawan Bergerak Militan, Pengamat Sebut di Kalsel Prabowo Lebih Unggul Dari Anies dan Ganjar

0

KONSTELASI Pemilu 2024 semakin memanas. Terlebih pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 hanya menyisakan satu bulan saja.

KETIGA calon Presiden-Wakil Presiden sama-sama memiliki pendukung yang luas, sehingga demokrasi benar-benar didorong untuk mengawal jalannya Pemilu 2024 kali ini.

Di Kalimantan Selatan (Kalsel) sendiri, Pakar Politik Uniska MA Banjarmasin, Muhammad Uhaib As’ad menyayangkan geliat mesin politik Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Capres-Cawapres 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak terlalu dominan.

BACA : Menangkan Prabowo-Gibran, 50 Ribu Relawan Tim Dozer Kalsel Bergerak Hingga Akar Rumput

“Saat ini yang bergerak saya lihat hanya relawan saja, sedangkan mesin partai tidak ada geliatnya,” kata Uhaib kepada awak media di Banajrmasin, Jumat (12/1/2024).

Ia juga mengatakan, meski Anies Baswedan sempat bertandang ke Kalsel, magnetnya masih kalah dengan Prabowo, “Iya magnetnya banyak disukai ibu-ibu rumah tangga, kalau Prabowo kan disokong banyak partai besar dan mereka terlihat bergerak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dipeluk Emak-Emak Saat Kunjungi Pasar Tanjung, Prabowo Subianto Didoakan Jadi Presiden 

Sementara itu, Pengamat Politik FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Taufik Arbain mengatakan, selain kekuatan partai politik, keunggulan paslon 02 Prabowo-Gibran adalah relawan yang solid bergerak hingga ke akar rumput. Timses, relawan, dan media sosial paslon 02 sangat masif dan berpotensi pengaruhi kemenangan.

“Media sosial penting. Selain jadi sumber informasi utama juga memiliki daya pengaruh bagi pilihan masyarakat di bilik suara. Angka konsumsi informasi pemilu di media sosial ini lebih tinggi dibandingkan dengan media lain, seperti media daring (online) dan televisi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.