2 Kali Alami Pencurian Poster Baliho di Titik Reklame, Caleg Golkar Dewi Damayanti Lapor ke Bawaslu

0

CALON legislatif (caleg) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Kalsel 1 (Banjarmasin), Hj Dewi Damayanti memilih melapor ke Bawaslu.

HAL ini menyusul baliho bergambar dirinya yang terpasang di poros jalan utama, tepatnya di Jalan A Yani Km 4, persis seberang Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) hilang. Diduga poster baliho caleg perempuan Partai Golkar ini dicuri orang tak bertanggungjawab pada Jumat (12/1/2024).

Ternyata, insiden pencurian baliho putri Gubernur Kalsel periode 2004-2009 HM Said ini tidak hanya sekali. Namun, dilaporkan telah terjadi dua kali di titik yang sama.

Sebelumnya, poster baliho milik Dewi Damayanti juga hilang pada Desember 2023 lalu. Hanya saja, Dewi mengaku tidak melaporkan hal itu kepada pihak terkait.

BACA : Bawaslu Kalsel Terapkan Waskat Masa Kampanye Pemilu 2024, Ini Aturan dan Larangannya!

“Karena ini sudah kedua kalinya terjadi, saya tidak tinggal diam. Laporan kehilangan baliho kali ini sudah saya laporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) Ktoa Banjarmasin,” kata Dewi Damayanti kepada awak media, Sabtu (13/1/2024).

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kalsel mengaku tak habis pikir mengapa ada oknum yang berani mencuri poster baliho pencalegannya. Apalagi, berada di titik resmi reklame di Kota Banjarmasin.

“Jelas ini perbuatan yang tidak benar dan berpotensi melanggar hukum. Selain itu, kejadian semacam ini tidak baik bagi iklim pesta demokrasi lima tahunan, khususnya pada Pemilu 2024,” kata Dewi Damayanti.

BACA JUGA : Tangkap Peluang Tahun Politik 2024, Biro Reklame dan Bisnis Digital Printing Panen Cuan

Dia berharap agar instansi berwenang bisa menindaklanjuti laporannya, khususnya Bawaslu Kota Banajrmasin. Dengan begitu, Dewi Damayanti mengatakan bisa menangkap pelaku dan dikenakan sanksi atau hukuman sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

“Laporan yang saya sampaikan supaya diseriusi dan ditindaklanjuti oleh pihak berkompeten. Jadi, kasus pencurian poster baliho ini bisa terungkap dan apa motifnya pelaku,” pungkas Dewi Damayanti.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.