Terjaring Razia, Dua Sejoli di Tabalong Kedapatan Polisi Bawa Sabu

0

SEPASANG kekasih di Kabupaten Tabalong ditangkap aparat kepolisian karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu, Senin (08/01/2024) dini hari.

DUA sejoli yakni seorang pria berinisial RD (38) warga Desa Wirang, Kecamatan Haruai dan perempuan MS (22) warga Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Ipda Joko Sutrisno menjelaskan, kedua pelaku ditangkap saat razia gabungan di jalan umum Kelurahan Mabu’un.

BACA : Antisipasi Kecurangan, Polres Tabalong Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Petugas razia gabungan dipimpin Kasat Narkoba, AKP Hairul Ilmi yang saat itu memberhentikan sebuah mobil penumpang berwarna kuning di tumpangi seorang laki-laki dan seorang perempuan.

“Melihat ada gerakan yang mencurigakan, petugas melakukan pemeriksaan dan ditemukan 3 bungkus plastik klip sabu dilantai mobil antara bangku sopir dan penumpang,” jelasnya, Selasa (9/1/2024).

Saat petugas melontarkan pertanyaan, kedua pasangan ini mengakui bahwa barang haram tersebut didapat dari seseorang berinisial BR warga Desa Wirang, Kecamatan Haruai.

BACA JUGA : Pegang Amanah Menjaga Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Tabalong Gelar Simulasi Sispamkota

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita tiga bungkus plastik klip berisi sabu dengan total berat bersih 0,95 gram, satu pack plastik klip besar, dua pack plastik klip kecil, dua sekop terbuat dari sedotan, 11 buah potongan sedotan dan satu pipet kaca.

Kemudian ada satu bong dari plastik kecil berisi sedotan dan korek api, satu lembar plastik bening, satu timbangan digital, satu buah kotak warna hitam, satu huah paper bag kecil, satu kantong yang terbuat dari plastik, tiga handphone, uang tunai Rp 212 ribu, satu unit mobil penumpang warna kuning.

“Kedua terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong untuk dilakukan proses hukum,” pungkas Ipda Joko.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.