Kepala Desa Diminta Transparan Kepada Warganya

0

ALOKASI anggaran pembangunan untuk desa setiap tahunnya begitu besar, sehingga memerlukan perhitungan dalam setiap pengeluaran untuk membangun atau belanja kepentingan kesejahteraan masyarakat.

KETUA DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini, Senin (8/1/2024), meminta kepada kepala desa maupaun aparatur pemerintahan daerah, agar setiap pengeluaran anggaran pembangunan dilaporkan secara transparan.

Menurutnya, laporan yang dibuat sesuai dengan apa yang sudah dikeluarkan. Baik untuk belanja pembangunan juga belanja lainnya. Hal ini sesuai apa yang sudah dituangkan dalam aturan.

BACA: Serap Aspirasi Warga Pendreh, Ketua DPRD Paparkan Program Pembangunan 2024

“Kita berharap penggunaan anggaran desa dibuat secara rinci, agar masyarakat lebih mengetahui anggaran yang sudah dikeluarkan,” tegasnya.

Dikatakannya, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan setiap tahunnya harus dilaporkan, baik pisik maupun keuangan, sehingga apa yang sudah dikeluarkan sesuai dengan riil di lapangan. “Di setiap kesempatan kita bertemu kepala desa maupun aparaturnya, selalu kita tekankan, agar penggunaan anggaran dilaporkan secara rinci dan benar,” kata Mery Rukaini.

Mery menambahkan, untuk tahun anggaran 2024 anggaran dana desa juga begitu besar, sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan warga. Karena anggaran yang digunakan juga diawasi kegunaannya, agar tidak salah dalam pelaksanaan di lapangan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.