Dandim 1013/MTW Tinjau Ladang Jagung, Upaya Strategis Untuk Meningkatkan Produksi Pertanian

0

KOMANDAN Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo melakukan tinjauan langsung ke ladang jagung, di Desa Mampuak, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, pada Kamis (4/1/2024).

LETKOL Inf Agussalim Tuo menyampaikan komitmennya, untuk mendukung para petani lokal dengan memberikan perhatian khusus pada teknik pertanian yang efektif dan inovatif, sebagai bagian dari upaya strategis untuk meningkatkan produksi jagung.

Dandim juga berdialog dengan Ketua kelompok tani setempat, bertukar ide dan memberikan arahan terkait praktik pertanian terbaik.

Menurutnya, Lahan jagung menjadi fokus utama sebagai model percontohan dalam menerapkan teknologi modern, pupuk organik, dan praktik pertanian berkelanjutan. “Harapan saya agar langkah-langkah ini dapat memberikan dorongan signifikan terhadap hasil produksi jagung di wilayah ini,” kata Agussalim Tuo.

BACA: Dandim 1013/MTW Serahkan Kunci Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu

Dijelaskannya, peningkatan produksi jagung bukan hanya menjadi kebutuhan ekonomi lokal, tetapi juga mendukung ketahanan pangan nasional.

Dandim menegaskan bahwa keterlibatan aktif Kodim dalam upaya ini adalah bagian dari komitmen TNI AD khususnya jajaran Kodam Tanjungpura untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh sektor masyarakat.

“Diharapkan langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 1013/MTW dapat menjadi inspirasi bagi petani jagung di daerah lainnya untuk mengadopsi pengolahan serupa dalam meningkatkan produksi pertanian dan mendukung kesejahteraan para petani,” katanya.

Kegiatan juga bersama Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, beserta perangkat desa setempat, dan tokoh masyarakat Kecamatan Teweh Timur.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.