HAB Ke-78 Indonesia Hebat Bersama Umat

0

PERINGATAN Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 yang diperingati setiap tanggal 3 Januari, dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, di halaman MTSN Muara Teweh, Rabu (3/1/2024).

HARI Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-78 dipimpin oleh Pj Bupati Muhlis, yang menyebut itu adalah momentum pelaksanaan HAB yang merupakan spirit untuk pelayanan kepada umat.

Dengan tema ‘Indoneesia Hebat Bersama Umat’, agar pelayanan ditingkatkan menjadi lebih baik, dan lebih penting lagi menjaga toleransi kepada seluruh umat beragama.

Menurut Muhlis, spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat bergama.

BACA: ASN Kementerian Agama Harus Menjadi Simpul Kerukunan Dan Persaudaraan

Dikatakan, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan. “Diantara tugas berat kita adalah, menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional,” kata Muhlis.

Tugas berat ini lanjut dia, diantaranya memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat bergama. Selain itu, juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

“Melalui berbagai program reguler dan tujuh program prioritas Kementerian Agama, kita terus bekerja keras melaksanakan tugas tugas yang dimandatkan kepada kita semua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.