Antisipasi Kemacetan Hingga Pengamanan Tempat Wisata Saat Nataru, Polda Kalsel Kerahkan 3.499 Personel Gabungan

0

RIBUAN personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan, dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2023, Kamis (21/12/2023).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Winarto, usai apel gelar pasukan di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja Banjarmasin itu mengatakan, pihaknya menurunkan personel Polri sebanyak 2.453 orang, kemudian dari stakeholder lainnya sebanyak 1.046 personel.

Kemudian, ada 20 Pos Pengamanan dan 14 Pos Pelayanan yang akan didirikan, semuanya tersebar di titik pintu masuk Kalsel, bandara dan pelabuhan, serta objek-objek wisata dan pengamanan kota/kabupaten.

BACA: Amankan Nataru, 3000 Personel Diterjunkan, 20 Pos Pengamanan dan 14 Pos Pelayanan Didirikan

“Antisipasi bencana seperti banjir dan longsor juga menjadi atensi. Kita sudah warning kerawanan bencana dimana saja, kemudian kita berkoordinasi dengan staleholder lain untuk mengantisipasi,” ucapnya.

“Begitu juga tempat-tempat ibadah yang akan digunakan, semuanya akan dilakukan sterilisasi agar aman dari gangguan apapun,” lanjutnya.

Terkait tempat wisata, koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan perizinan juga dilakukan. Tempat yang diberikan izin untuk kegiatan wisata tentunya akan diamankan. “Untuk arus lalu lintas, melalui Direktorat Lalu Lintas nantinya juga akan memberikan informasi, lokasi mana saja yang kira-kira padat pada jam-jam tertentu,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.