Pemkab Barito Utara Bantu Korban Kebakaran

0

PENJABAT (Pj) Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di sejumlah kecamatan, pada bulan Agustus-Oktober yang lalu.

PENYERAHAN secara simbolis kepada tiga orang perwakilan dari dua puluh tiga rumah di Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Lahei, Lahei Barat dan Gunung Timang, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barito Utara, saat Upacara Hari Bela Negara ke-75, Selasa (19/12/2023).

Pj Bupati Barito Utara menyampaikan, bantuan berupa uang yang dialokasikan untuk warga masyarakat adalah bertujuan untuk mengurangi beban yang dialami masyarakat. “Walaupun nilai bantuan ini tidak sebanding dengan rumah yang terbakar, namun hadirnya pemerintah dengan bantuan sosial merupakan bentuk simpati dan empati pemerintah dalam penyelesaian masalah sosial kebencanaan di wilayah Kabupaten Barito Utara,” tutur Muhlis.

BACA: Warga Korban Terdampak Kebakaran Desa Mukut Dapat Bantuan Pemkab Barito Utara

Nilai bantuan berupa uang untuk 23 unit rumah adalah Rp 644.000.000, dengan rincian per unit rumah Rp 28.000.000.

Sebelumnya pada bulan Agustus yang lalu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga telah memberikan bantuan untuk 22 unit rumah korban kebakaran yang berada di Kecamatan Lahei dengan total bantuan Rp 616.000.000.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Suparmi A Aspian mengharapkan, agar semua bisa menjaga dan memelihara rumah dan lingkungan masing-masing untuk mencegah dari musibah dan bencana serta hal-hal yang tidak diinginkan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.