Warga Korban Terdampak Kebakaran Desa Mukut Dapat Bantuan Pemkab Barito Utara

0

KORBAN terdampak kebakaran di Desa Mukut, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, pada Kamis (2/3/2023) lalu mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

BANTUAN bagi 6 kepala keluarga (KK) dan 4 buah rumah itu diserahkan langsung oleh Bupati H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Selasa (7/3/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan peralatan kesehatan lain. Bantuan tersebut diserahkan di kantor desa kepada masing-masing warga terdampak kebakaran.

Bupati Nadalsyah sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga. Apalagi, untuk wilayah Lahei, tercatat sudah 2 kali kebakaran selama awal tahun 2023.

BACA : Wabup Barito Utara Minta Musrenbang Kecamatan Diintegrasikan dengan Program Kerja Pemda

Nadalsyah  mengingatkan, agar seluruh warga selalu waspada dengan kebakaran. Terutama, saat meninggalkan rumah agar dipastikan seluruh perangkat listrik dimatikan. Sebab, sebagian besar musibah kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati pada saat meninggalkan rumah. Pastikan perangkat listrik dimatikan,” ucapnya.

BACA JUGA : Ketua Fraksi Gerindra DPRD Barito Utara Minta Usulan Desa/Kelurahan di Musrenbang Direalisasikan

Nadalsyah juga memastikan seluruh rumah yang terbakar akan dibangun melalui program bedah rumah. Untuk anggaran pembangunan dialokasikan Rp 40 juta per unit. Selain itu, ada juga bantuan dari pemerintah daerah melalui dana hibah.

“Saya berharap dengan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban warga kita yang tetimpa musibah kebakaran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.