Farewell Parade dan Jajar Kehormatan Warnai Sambut Pisah Kapolda Kalsel

0

ACARA farewell parade menandai pergantian tongkat komando di jajaran Polda Kalimantan Selatan. Kapolda Kalsel yang lama, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi diantar bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

FAREWELL parade juga diisi dengan penyerahan pataka Polda Kalsel dari Irjen Pol Andi Rian R Djajadi kepada Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Winarto, diikuti oleh para Pejabat Utama, Kapolres dan seluruh personel Polda Kalsel di halaman Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (19/12/2023).

“Selamat datang kembali di Polda Kalsel, selamat atas amanah yang diberikan, saya yakin dengan kehadiran Irjen Pol Winarto yang sudah tidak asing di Bumi Lambung Mangkurat menjadi modal berharga untuk dapat melanjutkan visi dan misi selaku Kapolda kalsel dalam mewujudkan Pori yang presisi,” ucap Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

BACA : Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Direktur-Wakil Direktur Krimsus Polda Kalsel dan 2 Kapolres

Kapolda Sulawesi Selatan ini juga menyatakan bangga bertugas di Polda Kalsel selama 1 tahun 2 bulan. Pengalaman tersebut, menurut dia, menjadi modal berharga perjalanan karier sebagai anggota Polri.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakapolda Kalsel, para pejabat utama, seluruh Kapolres dan seluruh personel atas kerjasama, dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan melaksanakan tugas kepolisian, baik pada bidang pembinaan maupun pada bidang operasional,” kata jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA : Wakapolda Kalsel Berganti, Kapolres Banjar, Kapolres Balangan dan Tabalong Bergeser

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyatakan siap melaksanakan tugas dengan segala agenda, baik lokal maupun nasional. Di manta, menurut dia, saat ini tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan, kemudian perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Kami mengimbau mari bersama-sama menjaga kamtibmas di Kalsel,” kata Winarto.

Winarto yang pernah bertugas menjadi Kapolres Tanah Bumbu ini juga mengucapkan terima kasih kepada koleganya, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang telah menyambut kedatangannya dengan satu regu pasukan jajar kehormatan (jarmat) dari personel Direktorat Samapta Polda Kalsel.

BACA JUGA : Irjen Pol Andi Rian Dimutasi Jadi Kapolda Sulsel, Kapolres Tanah Bumbu dan Tanah Laut Berganti

“Jajar kehormatan merupakan tradisi Polri dalam menyambut pejabat tinggi Polri ataupun seorang pejabat dari [emerintahan saat tiba di markas komando (mako) maupun berkunjung ke kesatuan wilayah. Saya apresiasi hal ini di Polda Kalsel,” imbuh Winarto.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/12/19/farewell-parade-dan-jajar-kehormatan-warnai-sambut-pisah-kapolda-kalsel/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.