Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Direktur-Wakil Direktur Krimsus Polda Kalsel dan 2 Kapolres

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Direktur dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalsel dan Kapolres Tanah Bumbu dan Kapolres Tanah Laut.

BERLANGSUNG di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (13/12/2023), pergantian Dirreskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto yang mengikuti sespimpti posisinya  digantikan oleh AKBP Muhammad Gafur Aditya H Siregar.

Muhammad Gafur sebelumnya menjabat Kabagdalpers RO SDM Polda Kalsel. Kemudian, posisi Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kalsel yang selama ini kosong, kini ditempati oleh AKBP Tri Hambodo yang sebelumnya sebagai Kapolres Tanah Bumbu.

Sedangkan, Kapolres Tanah Bumbu dijabat oleh oleh AKBP Arief Prasetya yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jawa Barat. Terakhir, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwnasda Polda Kalsel, posisinya diisi oleh AKBP Muhammad Junaeddy Johnny yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Kalsel.

BACA : Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Kapolda Kalsel Ajak Parpol Jaga Kondusivitas Daerah

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, proses mutasi atau pergantian jabatan di dalam Polri merupakan hal yang biasa untuk menjaga, sekaligus merawat kinerja organisasi institusi Polri.

“Di satu sisi kita bersedih karena ada perpisahan, namun di sisi lain kita bersyukur karena beberapa pejabat utama (PJU) Polda Kalsel yang lulus dalam mengikuti pendidikan Sespimti,” tutur Andi Rian.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya atas kinerja PJU dan dua Kapolres yang telah berdedikasi.

BACA JUGA : Irjen Pol Andi Rian Dimutasi Jadi Kapolda Sulsel, Kapolres Tanah Bumbu dan Tanah Laut Berganti

“Saya kembali mengingatkan, jabatan itu adalah amanah, laksanakan amanah itu dengan baik dan benar,” kata Andi Rian yang akan segera berpindah tugas menjabat Kapolda Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Moch Rifai menambahkan, posisi yang mengalami pergantian semuanya mendapat promosi jabatan.

“Kita semua berharap kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri,” kata perwira senior Polda Kalsel.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/12/13/kapolda-kalsel-pimpin-sertijab-direktur-wakil-direktur-krimsus-polda-kalsel-dan-2-kapolres/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.