Pelayanan Publik Melalui Peluncuran Aplikasi MC Tanbu

0

PEMKAB Tanbu meluncurkan Media Center Tanah Bumbu (MC Tanbu), Senin (4/12/2023) di Hotel Ebony Batulicin.

MC TANBU diinisiasi Akhmad Salehuddin NDH 25 pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII BPSDMD Kalsel, sebagai bagian dari Aksi Perubahan.

BACA JUGA: Melalui Digital Online, DPMPTSP Tanbu Tingkatkan Pelayanan

MC Tanbu merupakan aplikasi yang dirancang untuk mengintegrasikan semua layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan menjadi wadah bagi Pemerintah Daerah berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang memudahkan masyarakat, seperti informasi terkini seputar berita Kabupaten Tanah Bumbu, layanan pengaduan masyarakat, program-program strategis daerah, dan banyak lagi.

BACA JUGA: Festival Anak Daerah Dibuka Bupati Tanbu

MC Tanbu dirancang memastikan transparansi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Sekaligus wujud inovasi dan komitmen terhadap pelayanan publik.

Akhmad Salehuddin menyebutkan, MC Tanbu bukan hanya sekadar aplikasi, tetapi solusi jangka panjang dalam mengoptimalkan pelayanan publik. Sebab, MC Tanbu dapat menberi informasi pemerintah daerah ke masyarakat secara lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA: Kawasan Strategis Tanbu Tetapkan sebagai Mitra IKN

Ia memastikan, menjalin kerja sama dengan para stakeholder, agar masyarakat dapat mengakses dan memanfaatkan berbagai layanan secara terpusat.

“Ini adalah langkah besar dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, terbuka, dan responsif,” ujar Akhmad Salehuddin saat peluncuran aplikasi.

BACA JUGA: Satgas Saber Pungli Tanbu Kunjungan ke Surabaya

Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, menyambut baik kehadiran MC Tanbu sebagai sebuah terobosan penting dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

Menurutnya, aplikasi ini merupakan langkah inovatif dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya dalam menginformasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah,” imbuh Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutannya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.