Maksimalkan Perekrutan Saksi di TPS, Demokrat Kalsel Target Menang di Pemilu 2024

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalsel menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Montana Syariah Banjarbaru, Sabtu (16/12/2023).

KEGIATAN ini merupakan bagian dari konsolidasi dan penguatan untuk kader Partai Demokrat Kalsel dalam memenangkan Demokrat pada pesta demokrasi di 2024 mendatang,” jelas Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina usai rapimda.

Dalam rapimda ini, jelas Ibnu Sina, Partai Demokrat gencar melakukan perekrutan saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Targetnya memang 100 persen, tapi kita tak ingin terlalu memaksakan karena kita menyadari ada beberapa wilayah yang aksesnya sulit terjangkau. Paling tidak, sekitar 90 persen,” ucap Ibnu Sina.

BACA : DPD Partai Demokrat Kalsel Daftar Ke KPU, Ibnu Sina Sebut Hanya Daftarkan 54 Bacaleg

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu meyakini kehadiran saksi bakal berdampak terhadap perolehan suara. Semakin banyak saksi, peluang Demokrat untuk mengejar target kemenangan Pemilu 2024 tambah terbuka.

Tak lupa, Ibnu Sina juga meminta para kader untuk terus merapatkan barisan melakukan aktif konsolidasi juga seluruh kader bergerak memenangkan Partai Demokrat dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Targetnya kita bisa full satu fraksi di masing-masing kabupaten dan kota, serta provinsi. Syukur-syukur bisa mendapat jatah pimpinan dewan,” jelasnya.

BACA JUGA : DPC Partai Demokrat Kota Banjarbaru Dilantik, Ibu Sina: Ini Langkah Awal Kemenangan

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Banjarbaru Said Subari mengatakan dalam pemenuhan saksi, di Banjarbaru  diupayakan setiap TPS ada.

“Supaya bisa mengawal pemilu dengan memperoleh suara minim sengketa. Saat ini kita justru fokus ke pembekalan saksi. Di Banjarbaru untuk saksi sekitar 900 orang lebih, tersisa di dapil Landasan Ulin sekitar 250 orang saksi,” sebutnya.

Said menuturkan di Pileg 2024, DPC Demokrat meraih 5 kursi di DPRD Banjarbaru atau satu fraksi full.

“Target cita-citanya di Banjarbaru bisa satu fraksi. 5 kursi terdiri dari masing-masing dapil. Khusus dapil 1 insya Allah 2 kursi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.