Tak Bela PAM Bandarmasih, FMPA Pinta Masyarakat Liat Hasil dari Proyek Penanaman Pipa di Jalan HKSN

0

KELUHAN warga terkait amblasnya ruas Jalan HKSN karena proyek penggalian tanah untuk penanaman pipa PT Air Minum (PAM) Bandarmasih mendapat atensi dari Forum Masyarakat Peduli Air Banjarmasin.

SAYA kira proyek tersebut sudah sesuai prosedur,” ucap Ketua Forum Masyarakat Peduli Air (FMPA) Banjarmasin, Andi Supian, Kamis (13/12/2023).

Proyek tersebut ada, sebut Andi karena PAM Bandarmasih merespon keluhan warga mengenai kurang stabilnya pelayanan di daerah Alalak dan sekitarnya. “Kita tentu harus melihat manfaat yang akan didapatkan masyarkat dari proyek ini,” jelasnya.

BACA : Buntut Rusaknya Jalan HKSN, Resmi LBH Borneo Nusantara Ajukan Keberatan Ke PAM Bandarmasih

Ia menjelaskan, terkait perencanaan, tentu pihak PAM Bandarmasih telah melakukan koordinasi, baik itu berbicara untuk sosialisasi di tingkat kelurahan, ataupun berkonsultasi dengan instansi terkait dalam hal ini PUPR.

“Ya biasalah dalam setiap pekerjaan itu pasti ada resiko. Artinya kami memaklumi setiap pekerjaan,” tuturnya.

Jadi, lanjut dia, pihaknya dari Forum Masyarakat Peduli Air Banjarmasin pada prinsipnya bukan dalam hal membela kepentingan PAM maupun kepentingan yang lain. Namun, inisemata-mata berbicara soal kepentingan masyarakat sebagai pelanggan.

BACA JUGA : Truk Amblas di Jalan HKSN, Lubang Bekas Galian Pipa PAM Bandarmasih Kembali Makan Korban

Ia juga meyakinkan, jika nanti diakhir ada kekurangan dalam pengerjaan yang dilakukan. Pihaknya siap untuk ikut mengawal hal tersebut hingga tuntas.

“Kami minta janganlah melihat ini hanya dari satu sisi, akibat dari pekerjaan ini. Tapi tunggulah hasil yang ditunjukkan dari capaian pekerjaan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ferry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.