Calendar of Event Balangan 2024, Langkah Strategis untuk Kemajuan Pariwisata

0

PEMKAB Balangan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata secara resmi meluncurkan Calendar of Event Balangan 2024 (CELENGAN).

ACARA yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, ini diadakan dengan rangkaian seru di dua lokasi berbeda, Kampoeng Pasir Resto Balikpapan dan Taman Bakapai Balikpapan, selama dua hari pada tanggal 9-10 Desember 2023 kemarin.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan produk lokal UMKM kabupaten Balangan, sekaligus mempererat kerja sama antara dua daerah untuk meningkatkan sektor pariwisata masing-masing.

BACA : Tingkatkan Kunjungan Wisata di Balangan Melalui Berbagai Even

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, menyatakan bahwa peluncuran CELENGAN 2024 bukan hanya sebagai perayaan serangkaian acara, tetapi juga sebagai semangat bersama untuk kemajuan sektor pariwisata.

“Kegiatan ini adalah komitmen bersama untuk mengangkat potensi pariwisata dan memperkenalkan keunikan Kabupaten Balangan kepada khalayak luas,” ungkap Bupati, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Balikpapan atas dukungan dan kerja sama dalam peluncuran CELENGAN 2024.

BACA JUGA : Pembangunan Fasilitas Infrastruktur Air Terjun Batarius Di Balangan Terkendala Izin Kawasan

“Mari kita jaga semangat gotong royong dan kolaborasi antar daerah ini. Jadikan setiap kegiatan dalam CELENGAN ini sebagai sarana untuk bertemu, berbagi, dan merayakan keberagaman kita,” ajaknya.

Acara yang dibuka secara simbolis dengan memecahkan celengan bersama oleh Bupati Abdul Hadi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Ketua DPRD Balangan, dan Ketua Tim Penggerak PKK Balangan, menandai langkah awal dalam menyatukan upaya dua daerah untuk kemajuan pariwisata.

“Kami berharap CELENGAN 2024  menjadi inovasi strategis yang menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan memperkaya destinasi pariwisata di Kabupaten Balangan dan Kota Balikpapan,” tutup Bupati Balangan.(jejakrekam)

Penulis Riza/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.