Tingkatkan Kunjungan Wisata di Balangan Melalui Berbagai Even

0

WAKIL Ketua II DPRD Balangan Hanil Tamjid berharap pengembangan dan peningkatan ekonomi daerah terus menjadi perhatian oleh pemerintah daerah, diluar prioritas program kerja dibidang lainnya.

SALAH satu upaya yang bisa dilakukan untuk peningkatan ekonomi daerah, menurut Hanil adalah melalui pengembangan ekonomi kreatif, salah satunya adalah bidang pariwisata.

Soal pariwisata ini, menurut politisi PDI Perjuangan ini, bukan hanya sebatas adanya objek wisata berbentuk benda atau kawasan, tapi juga bisa juga beruapa event atau kegiatan.

BACA : Pembangunan Fasilitas Infrastruktur Air Terjun Batarius Di Balangan Terkendala Izin Kawasan

“Kehadiran event bisa menjadi magnet pariwisata terutama dalam mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hanil.

Untuk itulah, lanjut dia, Balangan perlu event-event besar yang bisa dijadikan magnet datangnya orang-orang luar Balangan ke Balangan.

Melalui event dan datangnya orang banyak ke Balangan itulah, kata Hanil, kunjungan wisata ke Balangan akan meningkat yang pada gilirannya juga akan berdampak kepada peningkatan ekonomi daerah.

“Namun untuk mengelar event-event besar ini tentunya perlu dukungan dan kerja sama yang erat dengan seluruh pemangku kepentingan untuk semakin memperkuat ekosistem dan diselaraskan dengan perencanaan pembangunan pariwisata di daerah,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.