Dilaksanakan Selama 2 Hari, UNISKA MAB Banjarmasin Wisuda 3.526 Lulusan

0

DI PENGUJUNG tahun 2023, universitas swasta terbesar di Kalimantan, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (Uniska MAB) Banjarmasin menggelar wisuda XLVI dan Wisuda Pasca Sarjana XIX berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah pada 13-14 Desember 2023.

REKTOR Uniska MAB Banjarmasin, Prof. Abd Malik, SPt., M.Si., Ph.D mengatakan, ada sebanyak 3.526 lulusan kini siap bersaing dalam dunia sebenarnya yang penuh tantangan menuju kesuksesan.

“Mereka yang lulus merupakan salah satu tanggung jawab Uniska, kesuksesan mereka merupakan keberhasilan sekaligus kebanggaan bagi Uniska dalam mendidik para alumni,” ucap Rektor UNISKA MAB Banjarmasin.

BACA : Peduli Pendidikan, UPZ Bank Kalsel Gelontorkan Ratusan Juta untuk Beasiswa 100 Mahasiswa Uniska

Dia menegaskan bahwa kampus swasta terbesar di Kalimantan ini terus berbenah meningkatkan kualitas para pendidik. Rektor berharap dengan segala upaya yang saat ini telah dijalankan, uniska dapat memiliki daya saing dan bisa sejajar dengan Universitas lainnya di Indonesia.

“Saya juga mendoakan bagi para alumni bisa cepat mendapatkan pekerjaannya, karena kami telah bekali mereka dengan ilmu sesuai kemampuan dan jurusannya masing-masing. Semoga mereka yang lulus bisa sukses memberikan manfaat bagi orang tua, nusa dan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Drs H Budiman H Mustafa mengingatkan agar para wisudawan UNISKA yang sudah menyelesaikan kuliahnya agar tetap membekali dirinya dengan berbagai pengalaman serta skill yang baik.

BACA JUGA : Diikuti Ribuan Mahasiswa, PKKMB Uniska Resmi Ditutup Rektor

“Saya berharap lulusan UNISKA bisa berkarakter dan mempunyai daya saing tinggi serta dapat mengimplementasikan segala ilmunya kepada masyarakat untuk pembangunan daerah ataupun nasional. Selamat kepada para alumni yang telah lulus,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel, Khusnul Khatimah yang mewakili Gubernur Kalsel mengatakan Pemprov Kalsel terus mendukung dunia pendidikan.

“Saya yakin para lulusan UNISKA dapat menciptakan inovasi terbaru dalam dunia pekerjaan, sebab para wisudawan dan wisudawati memiliki bekal pengetahuan berkualitas sehingga dapat di implementasikan ke masyarakat, sesuai dengan tema wisuda kali ini yaitu menghasilkan lulusan unggul berwawasan global dan berakhlak,” pungkas Khusnul.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.