Mencari Sang Petarung Dalam Rangkaian HUT Korem 101/Antasari Ke-62

0

KOMANDO Resort Militer (Korem) 101/Antasari, menggelar sejumlah lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62.

HARI ketiga rangkaian kegiatan HUT ke 62, Korem 101/Antasari menggelar lomba How To Find The Fighter (HTF)/Mencari Sang Petarung Sungai, yakni sebuah olahraga semi-militer, yang para pesertanya akan melewati sejumlah rintangan, untuk mencapai garis finish.

Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto mengungkapkan, tujuan diadakannya rangkaian lomba ini, adalah untuk mendekatkan Korem 101/Antasari ke masyarakat. “Dari sini untuk merayakan HUT ini, kita melakukan lomba yang berhubungan dengan kearifan lokal,” ucapnya.

BACA: Pisah Sambut Danrem 101/Antasari, Paman Birin: Terimakasih Brigjend Rudi Puruwito, Selamat Datang Brigjend Ary Aryanto

Dengan memanfaatkan sungai, peserta lomba ini mengawalinya dengan menyebrangi Sungai Martapura menggunakan jukung (perahu) kecil. Kemudian dilanjutkan melewati halang rintang, lalu berlari hingga mencapai garis finish.

Ari Aryanto melihat masyarakat masyarakat Banjar ini, memiliki ciri khas tersendiri. Yakni ramah, religius, hingga petarung. “Nah ini kita lihat, semangat para peserta ini benar-benar petarung, sesuai dengan ciri khas orang Banjar, terlihat dari lomba HTF sungai ini,” jelasnya.

Selain itu, dia berharap dalam rangkaian HUT Korem 101/Antasari juga membawa manfaat bagi masyarakat di Banjarmasin. “Sebab sebelum kita menggelar lomba ini, kemarin kita juga melakukan giat bersih-bersih bersama di sejumlah lokasi,” jelasnya.

Peserta HTF Sungai, mengawali perlombaan dengan menyebrangi Sungai Martapura dan akan melalui beberapa rintangan hingga ke garis finish.

“Dan inipun akan berlanjut terus. Sudah saya arahkan kepada anggota Korem, Kodim dan Batalion, bahwa kita berupaya untuk tidak terjadi lagi banjir seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan,” sambungnya.

Dan tak hanya dalam rangka HUT Korem 101/Antasari ini saja, namun ke depannya. Dirinya juga akan membuat gerakan sungai bersih sehat.

Dalam lomba HTF itu, diikuti oleh 53 tim yang terdiri dari 86 peserta. Dimana keluar sebagai pemenang pasangan Ongen dan Robert Rio asal Provinsi Papua Pegunungan, dengan catatan waktu 6 menit 20 detik.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.