Beraksi di RTH Guntung Paikat, 15 Remaja Diduga Gangster Diringkus Polres Banjarbaru

0

FENOMENA gangster dan geng motor yang meresahkan rupanya tak hanya terjadi di Kota Banjarmasin. Ternyata, di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan; Kota Banjarbaru pun didera masalah kenakalan remaja ini.

BUKTINYA, sebanyak 15 remaja diduga gangster membawa senjata tajam berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjarbaru, Rabu (6/12/2023).

Aksi para remaja tanggung ini beredar usai videonya viral di media sosial, saat seorang warga Martapura terluka parah di bagian belakang akibat diduga dibacok komplotan gangster saat berada di kawasan Ruang Terbuka Hijau Guntung Paikat Banjarbaru, Senin (4/12/2023) malam.

Menindaklanjuti informasi itu, Polres Banjarbaru segera bergerak cepat. Tim langsung  melakukan penyelidikan melalui media sosial. Hasilnya, Satreskrim Polres Banjarbaru dan dibackup Polres Banjar berhasil mengamankan 15 orang terduga gangster. Sementara, satu orang lagi masih buron.

BACA : ABH Geng Motor Divonis 3 Bulan Penjara di PN Banjarmasin, Ternyata Ada Perkara Lain Menanti

Kepala Satreskrim Polres Banjarbaru, Iptu Zuhri Muhammad menjelaskan dari 15 orang tersebut mayoritas warga Kabupaten Banjar berbagai umur dari rentang usia 13 hingga 21 tahun. Mereka mayoritas berasal dari Martapura, Astambul dan sebagian lagi merupakan remaja asal Banjarbaru.

“Dari video yang beredar kami selidiki. Mereka dijemput di berbagai tempat mayoritas di rumah masing-masing,” ungkap Iptu Zuhri kepada awak media di Polres Banjarbaru, Rabu (6/12/2023)

Zuhri mengatakan mayoritas dari mereka merupakan anak yang putus sekolah dan kurang perhatian dari keluarga. Dari aksi para remaja ini, pihak kepolisian juga mengamankan 16 buah senjata tajam berbagai jenis di sebuah rumah. Dua di antaranya yang terekam dan beredar di media sosial.

BACA JUGA : Pertaruhan Predikat Banjarmasin Baiman, Antropolog ULM Sebut Fenomena Geng Motor Patut Ada Sanksi Sosial

Senjata tajam berbagai jenis yang digunakan para remaja tanggung dan pemuda yang diduga gangster di Banjarbaru dan Martapura. (Foto Sheilla Farazela)

———-

BACA JUGA : Belum Usai, Polresta Banjarmasin Ungkap Kasus Geng Motor dan Gangster Remaja yang Janjian Tawuran

“Jadi setelah melakukan aksi, sajamnya ditaruh di satu tempat. Setelah ditelusuri lebih dalam, terduga gengster yang diamankan melakukan aksi ini karena mau menunjukkan eksistensi entah itu ego, kekuasaan, kekuatan, siapa yang paling jago. Informasi yang diketahui saat ini mereka sudah tiga kali janjian di Guntung Paikat,” papar Iptu Zuhri.

Keterangan sementara, korban yang diketahui masih satu orang. Namun, belum diketahui apakah korban tersebut terlibat perkelahian atau hanya warga biasa yang salah sasaran.

“Untuk jumlah korban saat ini satu orang. Namun belum diketahui dan masih kami dalami,” kata Iptu Zuhri.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.