Terbaik Dalam Penyaluran KUR, Bank Kalsel Sabet Penghargaan dari Pemprov dan Kanwil DjPb Kalsel

0

KOMITMEN dan konsistensi Bank Kalsel dalam membantu Pemprov Kalsel untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi melalui penyaluran kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbuah manis.

HAL itu setelah Pemprov Kalsel bersama Kanwil DjPb Provinsi Kalsel memberikan piagam penghargaan kepada Bank Kalsel untuk kategori terbaik II dalam kinerja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kalsel periode tahun 2023.

Penghargaan yang langsung ditandatangani Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Kepala Kanwil DjPb Provinsi Kalsel Syafriadi ini diberikan disela kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024 yang digelar, Jumat (1/12/2023) lalu di Gedung DR. KH. Idham Chalid, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

BACA : Peduli Pendidikan, UPZ Bank Kalsel Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Beasiswa 100 Mahasiswa Uniska

Direktur Utama Bank Kalsel Fachruddin yang menerima langsung penghargaan tersebut mengaku berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kali ini oleh Pemprov Kalsel dan Kanwil DjPb Provinsi Kalsel.

“Ini tentunya semakin memotivasi kami untuk terus konsisten dalam melakukan penyaluran
KUR kepada pelaku UMKM yang ada di Banua. Dengan demikian harapan kita ekonomi Kalsel bisa terus bergerak menjadi semakin maju,” tegasnya.

Tidak hanya sekedar penyaluran KUR, Bank Kalsel juga secara konsisten melakukan berbagai
pembinaan kepada pelaku UMKM yang ada di Banua melalui berbagai kegiatan hingga kolaborasi dengan banyak pihak.

BACA JUGA :  Ingin Kembangkan Usaha, Yuk Ajukan KUR Di Bank Kalsel

“Dengan pembinaan yang kita lakukan, harapan kita UMKM yang ada di Banua dapat semakin professional dan berkembang usaha mereka. Ujungnya mereka tidak hanya memerlukan tambahan modal usaha tapi juga mampu memberikan kontribusi lainnya untuk daerah, baik itu penyerapan tenaga kerja hingga kontribusi melalui pembayaran pajak,” tambahnya.

Sekedar diketahui, pada sektor keuangan hingga 31 Oktober 2023, untuk KUR di Provinsi Kalsel telah disalurkan kepada 70.901 debitur dengan nilai sebesar Rp 4,10 Triliun oleh penyalur sebanyak 10 Bank dan 1 Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB). Ada pun untuk penyaluran kredit Ultra Mikro (UMi) sampai dengan 31 Oktober 2023 mencapai Rp 54,84 Miliar kepada 13.449 debitur oleh penyalur sebanyak 7 LKBB.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.