Bupati Tabalong Serahkan Belasan Perahu Untuk Antisipasi Bencana Banjir

0

TNI Polri serta relawan unit penanggulangan bencana swadaya (UPBS) Kabupaten Tabalong, menerima perahu yang ditujuan untuk mengantisipasi potensi bencana banjir.

DISERAHKAN langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, di Taman Giat Kota Tanjung, pada Senin (4/12/2023). Belasan perahu tersebut dapat digunakan sebagai sarana penunjang petugas dalam menaggulangi bencana,

“Saya kira ini sebuah peningkatan yang luar biasa, karena tuntutan terhadap peralatan ini sangat tinggi dari relawan di lapangan,” ujar Bupati Anang.

BACA: Atasi Banjir Di Banua Enam, Bupati Tabalong Usulkan Pembangunan Bendungan Dan Normalisasi Sungai

Adapun para penerima bantuan peralatan perahu ini yakni Polres Tabalong, Kodim 1008/Tabalong, Kompi 2 Batalyon B Pelopor (Brimob), UPBS Ujung Murung, UPBS New Repal, UPBS Rambu Wathas, UPBS Garuda.

Kemudian UPBS Belimbing Raya, UPBS Assyuhada, UPBS Bersama Wirang, UPBS Haruai, UPBS Rembakala, UPBS Rescue Muda 88, UPBS Nawin dan UPBS Ramak.

“Saya mencoba mengambil terobosan menggunakan dana APBD, Mudah-mudahan setiap tahun ini bisa kita lakukan sehingga dari sisi peralatan sudah ok,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.