Tabligh Akbar Semarak Harjad Ke-58 Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong Sampaikan Terima Kasih Di Ujung Masa Jabatan

0

PERINGATAN Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong, dirangkai dengan tablig akbar, yang digelar di Halaman Pendopo Bersinar dan dihadiri oleh ribuan jamaah, Jumat (01/12/2023) malam.

TAUSIYAH disampaikan KH Asmuni atau lebih dikenal Abah Guru Danau dan Habib S Nizar Bin Husni Al Aydrus dari Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Prosesi tablig akbar diawali lantunan syair-syair maulid habsyi, yang dipimpin langsung oleh Abah Guru Danau. Selanjutnya tausyiah disampaikan secara bergiliran dimulai dari Habib Nizar Al Aydrus dan dilanjutkan lagi dengan Abah Guru Danau.

Turut hadir Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, unsur Forkompinda serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Tabalong.

BACA: Mantapkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalsel, Bupati Anang: Maksimalkan Semua Potensi Yang Dimiliki

Bupati Anang menyampaikan ucapan rasa syukur atas terselenggaranya tablig akbar kali ini karena merupakan kesempatan terakhir bagi dirinya. “Tablig akbar pada malam hari ini sekaligus kesempatan terakhir bagi kami karena pada 31 Desember 2023 akan datang,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa sekaligus upaya bersama-sama mendalami pentingnya perlindungan dan pertolongan Allah SWT.

Sehingga hal itu memberikan berkah dalam memajukan dan perbaikan kehidupan masyarakat Bumi Sarabakawa Tabalong. “Karenanya malam hari kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abah Guru Danau. Luar biasa beliau membimbing saya selama hampir 10 tahun ini,” ujarnya.

Terakhir, Anang juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan secara pribadi maupun kedinasan selama mengemban amanah sebagai Bupati Tabalong. “Di bawah bimbingan Abah Guru Danau saya berusaha memberikan pengabdian terbaik untuk rakyat Tabalong, tetapi pasti ada kekurangannya,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.