Mantapkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalsel, Bupati Anang: Maksimalkan Semua Potensi yang Dimiliki

0

SEBAGAI serambi Kalimantan Selatan dan penyangga Ibu Kota Negara, Kabupaten Tabalong terus berupaya memantapkan diri.

HAL tersebut disampaikan saat upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Tabalong, oleh Bupati H Anang Syakhfiani di Taman Giat Kota Tanjung, Jumat (1/12/2023).

Mengambil tema ‘Teruskan Inovasi dan Kolaborasi untuk Mantapkan Tabalong sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan Penyangga Ibu Kota Negara’, Tabalong diyakini akan dapat memenuhi cita-cita tersebut.

“Kita berhasil bertransformasi dari daerah paling ujung, menjadi serambi depan Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Bupati Anang.

BACA: Tabalong Sukses Sabet 2 Penghargaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sekaligus

Menurutnya, hal ini tidak luput dari peranan panitia penuntut serata visi pembangunan berkelanjutan para pimpinan terdahulu. “Ini menjadi modal dasar kita dalam membangun daerah ini, sehingga kita sampai pada kondisi seperti sekarang ini,” ujar Anang.

Dirinya pun meyakini dengan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki saat ini, Tabalong akan mampu memposisikan diri sebagai daerah maju. “Ini juga sekaligus sebagai Serambi Depan Kalsel Penyangga Ibukota Nusantara,” ucapnya.

Diketahui, upacara peringatan juga dirangkai dengan penandatangan prasasti persemian Pasar Wirang dan Pasar Jaro, serta penyerahan penghargaan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi istri beserta jajarannya juga melakulan ziarah ke makam almarhum H Baijuri yang merupakan salah satu dari penuntut Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.